Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Philippe Troussier Dirtek Baru PSSI Gantikan Indra Sjafri? Media Vietnam: Ini Bahaya!

By Eko Isdiyanto - Senin, 13 Mei 2024 | 17:03 WIB
Philippe Troussier (kanan) menonton langsung Timnas U-23 Indonesia versus Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Prancis, 9 Mei 2024. Di sebelahnya adalah Choi Ju-young, dokter timnas Indonesia.
ASEANFOOTBALL.ORG
Philippe Troussier (kanan) menonton langsung Timnas U-23 Indonesia versus Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Prancis, 9 Mei 2024. Di sebelahnya adalah Choi Ju-young, dokter timnas Indonesia.

SUPERBALL.ID - Mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, santer disebut sebagai kandidat Direktur Teknik (Dirtek) PSSI menggantikan posisi Indra Sjafri.

Posisi Dirtek PSSI memang tengah kosong pasca Indra Sjafri ditugaskan menukangi Timnas U-20 Indonesia, entah mengapa Philippe Troussier turut dikaitkan.

Berawal dari potret akrab Philippe Troussier bersama para pemain Timnas Indonesia pasca laga melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Potret keakraban itu seolah menjalar hingga kehadiran Philippe Troussier di laga play-off Olimpiade Paris 2024 antara Timnas U-23 Indonesia melawan Guinea di Clairefontaine, Prancis.

Dalam momen itu, Troussier juga tertangkap kamera bertemu dengan Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Otohari, dan berfoto bersama Dokter Choi Ju-young.

Isu liar pun merebak, dengan mengaitkan sosok Troussier sebagai kandidat kuat Dirtek PSSI pengganti Indra Sjafri.

Baca Juga: Takut Terjerumus ke Jejak Troussier, Federasi Vietnam Lakukan Satu Hal Khusus kepada Kim Sang-sik

Troussier saat ini diketahui sedang tidak terikat dengan tim mana pun, alias menganggur pasca mengakhiri kontraknya sebagai pelatih Timnas Vietnam.

Sementara itu, PSSI melalui Arya Sinulingga selaku anggtora Exco, menyebut sosok Dirtek baru PSSI akan segera diumumkan.

Menurut Arya, Dirtek baru PSSI sudah ada di depan mata dan hanya tinggal diumumkan, meski tidak dijelaskan kapan waktunya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X