Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dua Legenda Man United Setuju VAR Dihapus di Liga Inggris

By Ragil Darmawan - Kamis, 16 Mei 2024 | 10:11 WIB
Videotron di Stadion Etihad menampilkan keputusan wasit dan VAR menganulir gol Gabriel Jesus pada laga pekan kedua Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester City dan Tottenham Hotspur, 17 Agustus 2019.
X.COM/SPORF
Videotron di Stadion Etihad menampilkan keputusan wasit dan VAR menganulir gol Gabriel Jesus pada laga pekan kedua Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester City dan Tottenham Hotspur, 17 Agustus 2019.

SUPERBALL.ID - Dua legenda Manchester United berharap klub-klub Liga Inggris sepakat untuk menghapus penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Baru-baru ini, Wolverhampton secara resmi menyerukan penghapusan VAR yang telah digunakan di kompetisi papas atas Inggris sejak 2019.

"Kami telah melakukan pertimbangan cermat dan dengan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada Liga Inggris, (badan wasit) PGMOL, dan sesama pesaing kami," seru Wolves.

"Tidak ada salahnya, kami semua hanya mencari hasil terbaik untuk sepak bola."

"Dan semua pemangku kepentingan telah bekerja keras untuk mencoba dan membuat pengenalan teknologi tambahan berhasil."

"Posisi kami adalah bahwa harga yang kami bayar untuk sedikit peningkatan akurasi bertentangan dengan semangat permainan kami, dan sebagai hasilnya kami harus menghapusnya mulai musim 2024/2025 hingga seterusnya."

Baca Juga: Wayne Rooney Tuding Sejumlah Pemain Man United Sengaja Pura-pura Cedera

Proposal mereka akan memicu pemungutan suara antara 20 klub Liga Inggris ketika dilakukan pertemuan tahunan pada 6 Juni mendatang, dengan dua pertiga (14-6) mayoritas harus setuju.

Menanggapi kabar soal penghapusan VAR tersebut, dua legenda Man United yakni Wayne Rooney dan Roy Keane memiliki pendapat yang sama.

"Tolong! Saya sudah pernah bilang soal VAR. Saya tidak menyukainya," ujar Rooney sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Metro.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Metro.co.uk, Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X