Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Tiba-tiba Bicara soal Penyesalan

By Eko Isdiyanto - Selasa, 28 Mei 2024 | 17:30 WIB
Kiper Indonesia, Maarten Paes, saat membela FC Dallas.
FCDALLAS.COM
Kiper Indonesia, Maarten Paes, saat membela FC Dallas.

SUPERBALL.ID - Maarten Paes tiba-tiba bicara soal penyesalan di saat kehadirannya tengah dinantikan Timnas Indonesia, statuta FIFA membuat rencana itu tertahan sementara.

Maarten Paes sudah mendapat KTP Indonesia sejak 30 Mei 2024, namun kesempatan membela tim nasional masih tertahan karena faktor tak biasa.

Status Maarten Paes yang pernah bermain untuk Timnas U-21 Belanda di Kualifikasi Piala Eropa U-21 menjadi ganjalan besar baginya membela Timnas Indonesia.

Pasalnya, saat itu kiper Dallas FC ini sudah berusia 22 tahun, sementara proses perpindahan federasi dibatasi hanya sampai usia 21 tahun.

Di mana seorang pemain yang sudah membela tim nasional, masih diperbolehkan membela timnas lain asalkan saat di timnas sebelumnya masih berusia 21 tahun atau di bawahnya.

Meski begitu, PSSI tetap mencari cara dengan celah terkecil pun agar Maarten Paes bisa bermain untuk Timnas Indonesia usai dinaturalisasi.

PSSI membawa kasus Maarten Paes ke Pengadilan Abritrase Olahraga (CAS), namun hingga kini hasil sidangnya masih menjadi teka-teki.

Arya Sinulingga selaku Anggota Exco PSSI pun meminta doa kepada masyarakat dan berharap proses di pengadilan CAS segera berakhir dan hasilnya positif.

"Doakan secepatnya, ada proses yang baik. Sehingga Maarten Paes bisa menjadi pemain timnas," tulis Arya dalam unggahan akun Instagram pribadi.

Baca Juga: Perubahan Daftar Pemain Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina, Cek Elkan Baggott dan Maarten Paes


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X