Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hasil Sidang Pengadilan Arbitrase Masih Teka-teki, Gimana Nasib Maarten Paes?

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 25 Mei 2024 | 16:29 WIB
Pemain Maarten Paes seusai menjalani sumpah menjadi WNI.
PSSI
Pemain Maarten Paes seusai menjalani sumpah menjadi WNI.

SUPERBALL.ID - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, membeberkan kronologi naturalisasi Maarten Paes berujung ke sengketa di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang hasilnya masih teka-teki.

Publik Tanah Air masih dibuat penasaran dengan nasib Maarten Paes membela Timnas Indonesia setelah resmi menyandang status WNI sejak 30 April lalu.

Meski begitu, nama Maarten Paes belum masuk daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2024.

Penyebabnya bukan lagi rahasia umum, hal ini berkaitan dengan riwayat Paes membela Timnas U-21 Belanda di Kualifikasi Piala Eropa U-21 2021.

Regulasi FIFA menetapkan syarat perpindahan federasi jika seorang pemain masih berusia di bawah 21 tahun saat tampil di ajang resmi.

Sementara itu, Paes tampil di Kualifikasi Piala Eropa U-21 2021 saat usianya sudah menginjak 22 tahun, inilah yang jadi permasalahan.

Berarti Paes tidak akan bisa membela Timnas Indonesia meski sudah jadi WNI? Menurut Arya Sinulingga celah tersebut masih ada.

Karena itu, PSSI mengambil langkah dengan mengajukan perkara ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), namun hasilnya masih teka-teki hingga kini.

Baca Juga: Ada Apa dengan Maarten Paes? Sampai Shin Tae-yong Dibuat Khawatir Olehnya

"Soal Maarten Paes, perlu saya sampaikan informasi terbaru mengenai dia. Jadi Maarten Paes ini sudah ada pertandingan dia ketika berusia 22 tahun," ucap Arya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X