Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Indonesia Pindah ke Surabaya demi Pemimpin Agama Dunia

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 5 Juni 2024 | 17:24 WIB
Paus Fransiskus melambai ke arah kerumunan umat saat tampil di balkon untuk memberikan berkat Natal di Santo Petrus Square, Vatican, 25 Desember 2022. Pemimpin Gereja  Katolik ini mengadakan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 3 September 2024.
ANDREAS SOLARO/AFP
Paus Fransiskus melambai ke arah kerumunan umat saat tampil di balkon untuk memberikan berkat Natal di Santo Petrus Square, Vatican, 25 Desember 2022. Pemimpin Gereja Katolik ini mengadakan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 3 September 2024.

SUPERBALL.ID - Keberkatan insyaallah menyertai Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 karena menyambut kehadiran pemimpin agama dunia, Paus Fransiskus, di Tanah Air.

Timnas Indonesia selangkah lagi melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di fase itu ada enam tiket Piala Dunia 2026 yang disediakan FIFA.

Namun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Skuad Garuda tak bisa bermain di stadion keramatnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, jika lolos ke putaran ketiga.

Baca Juga: Akal Bulus Shin Tae-yong Tak Mempan, Irak Sudah Punya Cara Khusus Antisipasi Cuaca Panas Saat Hadapi Timnas Indonesia 

Timnas Indonesia akan berperan sebagai tuan rumah dalam lima dari 10 laga di putaran ketiga pada 5 September 2024-10 Juni 2025.

Menurut Erick Thohir, pada September 2024 Indonesia akan kedatangan tamu penting, yakni pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus.

Tokoh agama berusia 87 tahun itu akan mengunjungi Stadion Utama GBK.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno memperjelas, Paus Fransiskus mengadakan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 3 September 2024.

Kunjungan itu sudah direncanakan sejak tahun 2020, tetapi terkendala pandemi Covid-19.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X