Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dampak Blunder, Media Vietnam Sebut Ernando Ari Kena Gangguan Mental

By Eko Isdiyanto - Jumat, 7 Juni 2024 | 18:01 WIB
Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari.
AFC
Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari.

SUPERBALL.ID - Media Vietnam menyoroti kondisi psikologis Ernando Ari pasca blunder yang berujung kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Blunder Ernando Ari mewarnai kekalahan 0-2 Timnas Indonesia dari Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024).

Timnas Indonesia sebenarnya mampu menahan imbang Irak di babak pertama, namun petaka datang secara bertubi-tubi di babak kedua.

Dimulai dari penalti untuk Timnas Irak di menit ke-54, Aymen Hussein yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil membawa timnya unggul 1-0.

Lima menit berselang, Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain usai Jordi Amat diganjar kartu merah langsung oleh Shaun Evans.

Keputusan Jordi Amat menjegal Ali Jassim berakibat fatal, Shaun Evans yang pernah menjadi wasit di Liga Indonesia pun tak segan mengeluarkan kartu merah.

Derita yang dialami Timnas Indonesia tak sampai di situ, publik Stadion Utama Gelora Bung Karno dibuat terhenyak oleh aksi Ernando Ari.

Tepatnya di menit ke-88, di mana kiper Persebaya Surabaya itu melakukan blunder fatal yang berbuah gol kedua untuk Irak.

Berawal dari umpan backpass Asnawi Mangkualam, Ernando memilih untuk tidak langsung mengumpan atau membuang bola.

Baca Juga: Terbelah! Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jadi Dua Kubu, Indonesia dan Vietnam!


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X