Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tragisnya Thailand, Pemilik 7 Gelar Piala AFF Gagal Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Eko Isdiyanto - Selasa, 11 Juni 2024 | 22:22 WIB
Timnas Thailand merayakan gelar juara Piala AFF 2022.
Changsuek
Timnas Thailand merayakan gelar juara Piala AFF 2022.

SUPERBALL.ID - Timnas Thailand gagal lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 meski pesta gol di laga pamungkas putaran kedua Grup C melawan Timnas Singapura.

Nasib tragis dialami Thailand di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, tersingkir dramatis meski memastikan pesta gol di Stadion Rajamangala, Selasa (11/6/2024).

Menjamu Timnas Singapura, Thailand diwajibkan menang dengan selisih minimal 3 gol atas tamunya untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sayangnya asa itu hanya berbuah angan, meski skuad asuhan Masatada Ishii berhasil meraih kemenangan besar atas Singapura dalam pertandingan tersebut.

Akan tetapi, torehan 3 gol yang sebenarnya mampu membuat lolos menjadi sia-sia tak berguna karena Singapura berhasil menceploskan satu gol.

Chanatip Songkrasin dkk sebenarnya menguasai penuh jalannya pertandingan, meski melalui 30 menit pertama tanpa satu gol pun tercipta.

Barulah pada menit ke-37 publik Bangkok dibuat bersorak dengan aksi Suphanat Muenta yang berhasil menggetarkan jala gawang Singapura.

Meski begitu, Thailand dipaksa Singapura hanya bisa mencetak satu gol saja hingga babak pertama berakhir.

Lebih dari 50 ribu suporter yang memadati Stadion Rajamangala pun dibuat terdiam saat pertandingan memasuki menit ke-57.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Sah! Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Usai Libas Filipina


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X