Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

EURO 2024 - Susah Payah Turki Benamkan Georgia 3-1, Untung Punya Arda Guler

By Eko Isdiyanto - Rabu, 19 Juni 2024 | 01:03 WIB
Arda Guler melakukan selebrasi usai menjebol gawnag Real Sociedad pada lanjutan Liga Spanyl 2023-2024.
ANDER GILLENEA / AFP
Arda Guler melakukan selebrasi usai menjebol gawnag Real Sociedad pada lanjutan Liga Spanyl 2023-2024.

 

SUPERBALL.ID - Timnas Turki susah payah mengalahkan tim berperingkat FIFA terendah di EURO 2024, Georgia, magis Arda Guler jadi pembedanya.

Duel Timnas Turki melawan Timnas Georgia fase Grup F digelar pada Selasa (19/6/2024) di Stadion Signal Iduna Park, Jerman.

Pertandingan berjalan sengit, pasukan Bintang Bulan Sabit dibuat sulit tim yang notabene berperingkat FIFA terendah di Euro 2024.

Meski pada akhirnya Turki mampu mengalahkan Georgia dengan skor meyakinkan 3-1, tiga gol dicetak Mert Muldur menit ke-25.

Namun sempat disamakan Georges Mikautadze menit ke-32, sebelum Arda Guler muncul sebagai pahlawan Turki lewat golnya di menit ke-65.

Satu gol tambahan muncul di injury time babak kedua lewat aksi Muhammed Kerem Akturkoglu yang menjebol gawang kosong Georgia.

Jalannya Pertandingan

Permainan agresif ditunjukkan Turki di menit awal pertandingan, serangan demi serangan dilancarkan menggempur lini bertahan Georgia.

Peluang terbaik Turki didapat Orkun Kokcu di menit ke-9, saat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membentur tiang.

Beruntung bola hasil benturan tak masuk ke gawang Georgia, hanya melewati garis luar gawang dan berakhir sepak pojok.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X