Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Mimpi Jalan Indah Timnas Pusat ke Final Euro 2024

By Beri Bagja - Jumat, 28 Juni 2024 | 15:13 WIB
Timnas Belanda memiliki peluang besar untuk sampai ke final Euro 2024. Mampukah mereka mengulang pesta juara Euro 1988 di Jerman.
AFP
Timnas Belanda memiliki peluang besar untuk sampai ke final Euro 2024. Mampukah mereka mengulang pesta juara Euro 1988 di Jerman.

SUPERBALL.ID - Start Belanda di babak 16 besar bersua Rumania seolah membuka jalan indah bagi skuad yang kini dijuluki Timnas Pusat itu untuk lolos sampai ke final Euro 2024.

Belanda disemati julukan itu oleh netizen Tanah Air karena banyaknya pemain berdarah campuran Negeri Kincir Angin tersebut di Timnas Indonesia saat ini.

Kepastian Timnas Belanda bertemu Rumania pada babak 16 besar Euro 2024 terjadi berkat kombinasi hasil laga penutup Grup E dan F, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

Sebelumnya, setelah finis di peringkat ketiga Grup D, Oranje memiliki beberapa kemungkinan soal calon lawannya di perdelapan final.

Salah satu yang paling mungkin ialah bersua Inggris, sang juara Grup C.

Baca Juga: Timnas Pusat Kalah, tapi Beruntung Tetap Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

Permutasi itu timbul berdasarkan hitungan posisi peringkat ketiga terbaik yang rumit sampai fase grup benar-benar berakhir.

Di samping Inggris, Belanda juga berpotensi bentrok dengan negara tetangganya yang menempati peringkat nomor tiga dunia, Belgia.

Namun, syaratnya, Belgia harus finis di puncak klasemen Grup E.

Pada saat itu, media-media Belanda kompak mengulas skenario timnasnya menghindari lawan berat macam Inggris di babak 16 besar.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : RTL.lu, VI.nl

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X