Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hasil Euro 2024 - Catenaccio Runtuh Diberi Satu Tembakan ke Gawang, Italia Keok di Tangan Swiss

By Eko Isdiyanto - Minggu, 30 Juni 2024 | 00:57 WIB
Gelandang Swiss yang bermain di klub Bologna, Remo Freuler, menjebol gawang Timnas Italia dalam laga babak 16 besar EURO 2024, Sabtu (29/6/2024) di Berlin.
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Gelandang Swiss yang bermain di klub Bologna, Remo Freuler, menjebol gawang Timnas Italia dalam laga babak 16 besar EURO 2024, Sabtu (29/6/2024) di Berlin.

SUPERBALL.ID - Status juara bertahan runtuh, Timnas Italia kalah di babak 16 besar Euro 2024, tak berdaya di hadapan Swiss dengan kemenangan 2-0.

Duel Timnas Italia melawan Timnas Swiss pada babak 16 besar Euro 2024 digelar pada Sabtu (29/6/2024) di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman.

Timnas Swiss tampil mengejutkan, selama 15 menit awal membuat Timnas Italia hanya mampu bertahan tanpa memiliki serangan.

Barulah di menit ke-18, Timnas Italia mendapat peluang emas lewat skema tendangan bebas, sayangnya masih belum berbuah gol.

Umpan terukur Nicolo Barella sudah mengarah tepat ke posisi Cristante, namun sepakan kaki kirinya meleset, bola diamankan Yan Sommer.

Lini tengah Swiss lebih menguasai permainan ketimbang pemain Italia, hingga memunculkan peluang emas di menit ke-23.

Beruntung sepakan kaki Breel Embolo masih sangat mudah dihalau Donnarumma, Italia pun membalas lewat aksi Federico Chiesa.

Namun gawang Swiss masih terjaga setelah sepakan kaki kanan Chiesa di menit ke-25 masih membentur bek lawan dan hanya berbuah sepak pojok.

Hingga menit ke-30 belum ada gol yang tercipta, Italia masih berjibaku menghalau serangan-serangan pemain Swiss dengan sesekali serangan balik.

Baca Juga: Kapten Slovakia Jelaskan Cara Singkirkan Inggris di Babak 16 Besar Euro 2024


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X