Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jurnalis Korea: Shin Tae-yong Senang 80 Ribu Orang Indonesia Meneriakkan Namanya

By Eko Isdiyanto - Minggu, 30 Juni 2024 | 09:08 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 membuat Shin Tae-yong kembali jadi sorotan, termasuk oleh publik tanah asalnya sendiri.

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia akan kembali menghadapi tantangan besar di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menempatkan Timnas Indonesia dalam grup sulit, kesempatan lolos pun sedikit.

Skuad Garuda tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China, bukan tim-tim lemah tentunya.

Namun status Timnas Indonesia yang bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berhasil mengejutkan publik Korea Selatan.

Ya, tanah kelahiran Shin Tae-yong sendiri memberi apresiasi setinggi langit untuk Timnas Indonesia bisa mencapai fase tersebut.

Karena itulah, publik Korea Selatan lewat salah satu media lokalnya menaruh perhatian khusus terhadap sosok Shin Tae-yong.

Masyarakat Negeri Gingseng sepakat bahwa keajaiban sepak bola Indonesia saat ini berkat campur tangan Shin Tae-yong.

"Sebagai tim nasional sepak bola Indonesia yang hanya menempati peringkat 134 dalam peringkat FIFA," tulis Nate Sports.

Baca Juga: Terkejutnya Media Korea Usai Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia: Popularitas dan Loyalitasnya Sungguh di Luar Nalar!


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Yonhap News, SuperBall.id, sports.news.nate.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X