Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terkejutnya Media Korea Usai Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia: Popularitas dan Loyalitasnya Sungguh di Luar Nalar!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 28 Juni 2024 | 20:09 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat menyapa para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat menyapa para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

SUPERBALL.ID - Publik Korea Selatan menyinggung popularitas di luar nalar Shin Tae-yong di Indonesia yang menyebabkan terwujudnya perpanjangan kontrak.

PSSI dan Shin Tae-yong resmi menyepakati kerja sama baru lewat perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027.

Kabar ini tak hanya mengguncang publik Indonesia, tetapi juga sudah sampai ke tanah kelahiran Shin Tae-yong, Korea Selatan.

Publik Korea Selatan lewat salah satu media lokalnya, Nate Sports, menyinggung beberapa alasan yang membuat Shin Tae-yong lebih memilih Indonesia ketimbang Korea.

Seperti yang diketahui bahwa sebelum adanya kabar resmi mengenai perpanjangan kontrak, Shin Tae-yong sempat dikaitkan dengan kursi pelatih Timnas Korea Selatan.

Ya, kursi panas yang pernah ia duduki dalam tempo waktu cukup singkat hingga akhirnya ia tinggalkan pasca Piala Dunia 2018 Rusia selesai.

Rumor Shin Tae-yong ditikung Korea Selatan semakin kuat saat tanda tangan perpanjangan kontrak di Timnas Indonesia tak kunjung dilakukan.

Di saat yang sama, keberadaa Shin Tae-yong diketahui ada di Korea Selatan, meski PSSI sudah menegaskan jika yang bersangkutan sedang sakit.

Namun publik Tanah Air sempat tak begitu memercayainya, hingga munculah kabar mengenai perpanjangan kontrak yang dibagikan langsung oleh Erick Thohir dan PSSI.

Baca Juga: Erick Thohir Tebar Kode, Ini Alasan Shin Tae-yong Ogah Terima Tawaran Pelatih Timnas Korea Selatan


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X