Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

EURO 2024 - Tuah Cristiano Ronaldo, dari Tangisan ke Jalan Kemenangan Portugal

By Eko Isdiyanto - Rabu, 3 Juli 2024 | 11:37 WIB
Momen Cristiano Ronaldo menangis jelang babak adu penalti kontra Slovenia di babak 16 besar Euro 2024.
X.COM/ACTUCR7_
Momen Cristiano Ronaldo menangis jelang babak adu penalti kontra Slovenia di babak 16 besar Euro 2024.

SUPERBALL.ID - Di balik dramatisnya Timnas Portugal melaju ke perempat final Euro 2024, pujian tertinggi tetap diberikan untuk seorang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain yang paling banyak disorot atas kesuksesan Timnas Portugal melaju ke babak perempat final Euro 2024.

Padahal lolosnya Timnas Portugal ke babak tersebut berkat penampilan cemerlang kiper Diogo Costa dalam adu penalti melawan Slovenia.

Kiper FC Porto itu berhasil menepis 3 penalti yang dieksekusi pemain Slovenia, Portugal pun melaju ke babak 8 besar usai menang penalti 3-0.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sempat tenggelam dalam tangisnya usai gagal mengonversi penalti yang didapat Portugal di babak tambahan waktu.

Aksi dribel Diogo Jota yang melakukan tusukan ke kotak penalti Slovenia harus dihentikan 3 pemain bertahan lawan, hingga terjatuh di kotak sakral.

Momen itu terjadi di menit ke-105, sayangnya bola hasil eksekusi Ronaldo masih bisa ditepis Jan Oblak, peluang mencetak gol pun lenyap.

Meski begitu, Ronaldo tetap dipilih sebagai eksekutor pertama Portugal dalam adu penalti, beruntung kesempatan kedua dapat dijalankan dengan baik.

Pujian setinggi langit pun diberikan Roberto Martinez selaku pelatih Timnas Portugal atas kontribusi dan determinasi Ronaldo.

Baca Juga: Hasil Euro 2024 - Libas Rumania 3 Gol Tanpa Balas, Belanda Melaju ke Perempat Final


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X