Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Korea Sebut PSSI Tak Yakin dengan Shin Tae-yong: Mereka Realistis, Mustahil Main di Piala Dunia

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 13 Juli 2024 | 23:03 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

SUPERBALL.ID - Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia menjadi sorotan, media Korea Selatan menilai PSSI realistis dalam menetapkan target hingga 2027.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, Shin Tae-yong akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak di Timnas Indonesia hingga tiga tahun ke depan.

Shin Tae-yong bahkan sempat diisukan masuk bursa transfer pelatih Timnas Korea Selatan, hal itu tak hanya jadi pemberitaan besar di Indonesia, akan tetapi juga di Korea Selatan

Namanya kembali dibicarakan publik Korea Selatan usai menampilkan hasil impresif bersama Skuad Garuda.

Khususnya di tahun 2024, Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2024 di Qatar.

Setelah itu, ia membawa Timnas U-23 Indonesia melaju hingga semifinal Piala Asia U-23 juga di Qatar, dua prestasi yang cukup gemilang.

Dan kedua catatan itu juga yang membuat Shin Tae-yong diperpanjang kontraknya oleh PSSI, namun tidak sampai di situ saja.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia ini juga sukses membawa Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lantas apa yang jadi sorotan media Korea terhadap perpanjangan kontrak itu? Tak lain dan tak bukan adalah target baru yang dibebankan kepada Shin Tae-yong.

Baca Juga: Diincar Persib Bandung, Harga Pasaran Alexandre Pato Ternyata Lebih Murah dari Eks Timnas Indonesia


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X