Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erick Thohir Soal Indra Sjafri Gantikan Shin Tae-yong: Pelatih Harus Bersaing!

By Eko Isdiyanto - Selasa, 30 Juli 2024 | 21:05 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberi keterangan kepada awak media di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberi keterangan kepada awak media di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024).

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir bicara soal persaingan pelatih di tubuh Timnas Indonesia, belum ada lampu hijau untuk Indra Sjafri geser posisi Shin Tae-yong.

Isu soal Indra Sjafri menggantikan Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF atau ASEAN Cup 2024 memang tengah mencuat.

Hal itu bahkan semakin membesar usai Indra Sjafri berhasil membawakan gelar juara ASEAN Cup U-19 2024 untuk Timnas U-19 Indonesia.

Setelah Nova Arianto, Indra Sjafri tiba-tiba diusung untuk menggantikan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF.

Alasannya pun cukup masuk akal, agar Shin Tae-yong fokus dengan Timnas Indonesia yang bakal berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mengapa harus ada dua pelatih untuk timnas senior? hal ini karena mepetnya jadwal Piala AFF dengan Kualifikasi Piala Dunia.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masuk agenda FIFA Matchday pada November, di saat bersamaan Piala AFF 2024 dimulai.

Timnas Indonesia akan lebih dulu berlaga di Piala AFF melawan Myanmar pada 24 November 2024, lima hari setelahnya baru di kualifikasi Piala Dunia.

Publik Tanah Air tentu berharap hasil maksimal untuk dua agenda ini, karena itu munculah wacana dua timnas senior.

Baca Juga: Uji Coba Lawan Argentina dan Korea Usai Indonesia Juara, Indra Sjafri Rela Tunda Nazar ke Masjidil Haram


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X