Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ASEAN Cup 2024 - Pesan Pakar Vietnam untuk Pemain Muda Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 27 Agustus 2024 | 14:32 WIB
Pakar Vietnam sebut ASEAN Cup 2024 atau Piala AFF cocok untuk pemain muda usia 22 hingga 23 tahun milik Indonesia.
KARIM JAAFAR/AFP
Pakar Vietnam sebut ASEAN Cup 2024 atau Piala AFF cocok untuk pemain muda usia 22 hingga 23 tahun milik Indonesia.

SUPERBALL.ID - Pakar sepak bola Vietnam, Quang Tung, mencoba menebak arah strategi Timnas Indonesia di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Quang Tung menilai Piala AFF atau yang kini disebut ASEAN Cup 2024 bukanlah turnamen tidak penting yang harus ditinggalkan oleh Timnas Indonesia.

Hanya karena PSSI memutuskan mengirim timnas U-22 untuk berlaga di turnamen tersebut, Quang Tung tidak sepakat Piala AFF diabaikan oleh Indonesia.

Sebaliknya, pakar sepak bola kondang asal Vietnam ini menyebut Piala AFF tahun ini cocok untuk para pemain muda Indonesia berlaga.

Bagi Quang Tung, saat ini bukan soal turnamen mana yang lebih penting, tapi bagaimana Indonesia melakukan pembagian tugas dengan baik.

Dan Indonesia dinilai sudah berada di jalur yang tepat dalam menyiasati Piala AFF serta Kualifikasi Piala Dunia secara bersamaan.

"Ini soal pembagian tugas," ucap Quang Tung seperti dikutip SuperBall.id dari Soha.vn.

"Ketika sebuah platform sepak bola memiliki kondisi untuk melakukan hal tersebut, mereka akan melakukannya."

"Tapi banyak yang menilai Piala AFF level Asia Tenggara itu tidak penting sehingga harus ditinggalkan, bukan begitu," imbuhnya.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia Setingkat Piala AFF, Pakar Vietnam: Timnas Indonesia Harus Bakar Panggung


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X