Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, China Dikecewakan Vietnam

By Taufik Batubara - Selasa, 27 Agustus 2024 | 16:11 WIB
Striker Timnas China Wu Lei (kiri) bersaing ketat dengan pemain Vietnam. Salah satu lawan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini kecewa tak diundang melawan Rusia.
KARIM SAHIB/AFP
Striker Timnas China Wu Lei (kiri) bersaing ketat dengan pemain Vietnam. Salah satu lawan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini kecewa tak diundang melawan Rusia.

Poin-poin Penting:

SUPERBALL.ID - China merupakan salah satu lawan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun, yang menjadi lawan pertamanya di Grup C putaran ketiga itu adalah Jepang pada 5 September 2024, disusul Arab Saudi lima hari kemudian.

China baru bersua Indonesia pada matchday keempat tanggal 15 Oktober di Qingdao.

Media negeri itu, 163.com, melaporkan bahwa tim berjuluk Dragon Team tersebut sangat membutuhkan uji coba sebelum berlaga di putaran ketiga.

Media tersebut menyayangkan kenapa Vietnam sebagai tuan rumah tak mengundang China untuk mengikuti turnamen mini bersama Rusia dan Thailand.

Pada 5-10 September mendatang, Vietnam menggelar triumvirat melawan Rusia dan Thailand di Hanoi.

Menurut 163.com, turnamen itu sangat bagus, tetapi sangat disayangkan kenapa China tak diajak oleh Vietnam.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia Setingkat Piala AFF, Pakar Vietnam: Timnas Indonesia Harus Bakar Panggung

"Timnas China kehilangan kesempatan mereka. Rusia pergi ke Asia untuk uji coba, lawan mereka adalah Vietnam dan Thailand," tulis media itu.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : 163.com, DANTRI.com.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X