Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turnamen Bikinan Sendiri Makan Korban, Vietnam Lolos dari Hukuman FIFA

By Eko Isdiyanto - Selasa, 10 September 2024 | 13:57 WIB
Timnas Vietnam disebut lolos dari hukuman FIFA usai menggelar turnamen tanpa pemenang dan membatalkan satu pertandingan.
VFF.ORG.VN
Timnas Vietnam disebut lolos dari hukuman FIFA usai menggelar turnamen tanpa pemenang dan membatalkan satu pertandingan.

SUPERBALL.ID - Media Vietnam beberkan klarifikasi FIFA perihal hukuman untuk Timnas Vietnam usai menggelar turnamen tanpa pemenang pada September 2024.

Timnas Vietnam berpotensi dilarang mengikuti turnamen internasional oleh FIFA karena membatalkan pertandingan di turnamen uji coba bertajuk LPBank Cup 2024.

Turnamen itu digelar mulai Kamis (5/9/2024) dengan mempertandingkan Timnas Vietnam melawan Rusia di Stadion My Dinh, Hanoi.

Meski tampil di depan publik sendiri, Vietnam harus menelan pil pahit usai digilias Rusia dengan tiga gol tanpa balas.

Setelah pertandingan itu, Rusia dijadwalkan menjalani pertandingan kedua melawan Timnas Thailand pada Sabtu (7/9/2024).

Akan tetapi, laga tersebut dibatalkan karena cuaca buruk (Topan Yagi) yang melanda Hanoi, mencuat isu bahwa keputusan ini diambil sepihak oleh Vietnam.

Dengan dalih menjaga keselamatan, pertandingan Thailand melawan Rusia tidak ditunda melainkan dibatalkan, hal ini pun berdampak ke turnamen.

Tersisa satu pertandingan antara Timnas Vietnam melawan Timnas Thailand, digelar pada Selasa (10/9/2024) di Stadion My Dinh.

Sementara penentuan tim juara pun menjadi sangat sulit karena hanya Vietnam yang memainkan dua pertandingan, sedangkan Rusia dan Thailand sekali.

Baca Juga: Media Vietnam Terkejut Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Asia dalam Hal Nilai Skuad


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X