Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Media Vietnam Lihat Timnas Indonesia Keok dari China: Mentalitas...

By Eko Isdiyanto - Rabu, 16 Oktober 2024 | 06:00 WIB
Shin Tae-yong terlihat cemberut ketika gawang timnas Indonesia kebobolan gol kedua melawan China.
YOUTUBE/@AFC ASIAN CUP
Shin Tae-yong terlihat cemberut ketika gawang timnas Indonesia kebobolan gol kedua melawan China.

SUPERBALL.ID - Vietnam merespons dengan cepat kekalahan Timnas Indonesia dari China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, singgung mentalitas.

Lawatan Timnas Indonesia ke Qingdao berbuah nol poin, China mampu bangkit dari tiga kekalahan beruntun berkat kemenangan atas skuad Garuda.

Timnas Indonesia dipaksa menelan pil pahit usai kalah 2-1 dari tuan rumah China dalam pertandingan yang digelar pada Selasa (15/10/2024).

Dua gol China masing-masing dicetak Behram Abdulweli (21') dan Zhang Yuning (41'), sementara gol balasan Indonesia dicetak Thom Haye (86').

Hasil ini menahan Indonesia dengan raihan 3 poin dan duduk di peringkat kelima klasemen sementara Grup C, China masih di dasar klasemen.

Meski begitu Tim Naga berhasil mengakhiri tren buruk usai tiga kali menelan kekalahan beruntung, berbanding terbalik untuk Indonesia.

Kekalahan dari China menjadi kali pertama skuad Garuda usai meraih tiga hasil imbang, lantas bagaimana respons Vietnam?

Publik Vietnam lewat salah satu media lokalnya, Thanhnien.vn, menyinggung perihal mentalitas ingin menang yang justru merugikan Indonesia.

Media ini mengakui skuad asuhan Shin Tae-yong mengakhiri pertandingan dengan statistik yang luar biasa, namun tetap suram untuk Indonesia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Gol Haye Gak Nolong, Timnas Indonesia Telan Kekalahan Pertama Usai Ditekuk China


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thanhnien.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X