Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Harapan Wasit Terbaik Piala Presiden 2018 untuk Liga 1 2018

By BolaSport - Selasa, 20 Maret 2018 | 09:09 WIB
Wasit Terbaik Piala Presiden 2018, Oki Dwi Putra
LIGA-INDONESIA.ID
Wasit Terbaik Piala Presiden 2018, Oki Dwi Putra

Salah satu wasit yang akan bertugas di Liga 1 2018, Oki Dwi Putra, berharap jalannya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut bisa lebih kondusif dari sebelumnya, khususnya bagi para pengadil lapangan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Harapan itu disampaikan Oki Dwi Putra saat menghadiri acara peluncuran Liga 1 2018 bersama dua rekannya, Thoriq Alkatiri dan Mustofa Umarella, di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta, Senin (19/3/2018).

“Saya berharap sama-sama respek dengan pekerjaannya masing-masing. Seperti kami yang menjalankan peraturan, pelatih menjalankan strategi, pemain bertanding di lapangan, dan semuanya menjalankan tugas masing-masing,” kata Oki.

Pada kompetisi Liga 1 musim lalu, sederet kekerasan terhadap wasit masih kerap terjadi.

(Baca juga: Egy Maulana Vikri Dinilai Tak Seharusnya Bermain di Eropa)

Salah satunya dalam laga Madura United vs Borneo FC.

Saat itu wasit asal Iran yang memimpin pertandingan, Hasan Akrami, sempat menerima tendangan dari salah satu oknum suporter tuan rumah.

Persoalannya disinyalir mengenai hasil imbang yang diterima tuan rumah dan kinerja wasit yang banyak memberikan kartu kepada pemain kedua tim.

Puncaknya adalah saat pemain Madura United, Dane Milovanovic, diganjar kartu kuning kedua.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X