Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

18 Klub Desak Liga 1 Bergulir pada 5 Oktober 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 1 Oktober 2018 | 10:11 WIB
Logo Liga 1 2018
SUPERBALL.ID/ NDARU GUNTUR
Logo Liga 1 2018

Sebanyak 18 klub peserta Liga 1 2018 meminta PSSI untuk kembali melanjutkan kompetisi pada Jumat (5/10/2018). 

Tuntutan itu dikarenakan 18 klub Liga 1 2018 tidak mau berhentinya kompetisi akan berdampak kepada perpanjangan kontrak satu bulan ke depan untuk para pemainnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2018 selama satu pekan.

Permintaan itu atas tragedi meninggalnya salah satu suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, setelah dikeroyok oknum pendukung Persib Bandung di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).

Akan tetapi PSSI lewat ketua umumnya, Edy Rahmayadi, memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2018 sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Federasi sepak bola Indonesia itu sudah membentuk tim investigasi untuk menyelesaikan kasus meninggalnya The Jak Mania asal Cengkareng, Jakarta Barat, tersebut.

Salah satu dari 18 klub, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan pemberhentian kompetisi Liga 1 2018 untuk sementara waktu sangat merugikan.

Sebab, keputusan itu akan membuat anggaran klub menjadi bengkak.


Poster bergambar wajah Haringga Sirla pada laga amal antara Arema FC kontra Madura United di Stadiun Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 29 September 2018. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Yoyok juga mengatakan ketidakjelasan kapan bergulir kembali Liga 1 2018 akan menyebabkan munculnya perpanjangan kontrak selama satu bulan ke depan.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.