Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Resep Sukses Persija Jakarta ke Final Piala Presiden 2018

By Muhammad Robbani - Jumat, 16 Februari 2018 | 18:14 WIB
Konferensi Pers jelang laga Persija Jakarta melawan Bali United, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (16/2/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco mengungkapkan resep keberhasilan mengantar timnya melaju ke final Piala Presiden 2018.

Persija akan menghadapi Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pukul 19.30 WIB.

Teco menyebut bahwa dia sudah beradaptasi dengan baik dengan sepak bola Indonesia setelah melewati 1 musim melatih Persija.

(Baca juga: Jokowi Akan Hadir di Laga Final Piala Presiden 2018)

"Waktu saya datang musim lalu, saya tidak tahu banyak kualitas pemain Persija. Saya butuh waktu buat adaptasi," kata Teco, kata Teco, di SUGBK, Jumat (16/2/2018).

"Pada kompetisi musim lalu, saya tidak terlalu paham sistem. Tapi sekarang saya sudah semusim di persija, saya sudah tahu kualitas 30 pemain dalam tim," ucapnya.

Eks pelatih fisik Persebaya Surabaya itu menegaskan bahwa tahun ini akan bekerja lebih keras untuk meraih hasil yang lebih bagus.

"Sekarang saya sudah tahu semua lawan dan saya sebagai pelatih lebih siap tahun ini. Tahun kemarin jadi uji coba saja, tahun ini kami harus kerja keras," kata pelatih kelahiran 1974 itu.

"Target awal minimal adalah lolos fase grup. Setelah itu, kami kerja keras. Kami harus kerja lebih keras lagi di final," tegas Teco.

Kedua tim sudah saling bertemu di fase grup dalam laga yang dimenangi Bali United dengan skor 3-2.