Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bonek Disebut Mirip Hooligan di Liga Inggris

By Adif Setiyoko - Rabu, 30 Mei 2018 | 19:23 WIB
Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur (23/01/2018) Selasa malam, untuk mendukung Persebaya Surabaya saat melawan Perseru Serui pada pekan kedua Piala Presiden 2018 Grup C. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, sukses mencuri perhatian Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler.

Peter Butler mengaku terkesan dengan atmosfer pertandingan dan dukungan Bonek saat Persipura Jayapura bertandang ke markas Persebaya Surabaya di Gelora Bung Karno (GBT), Surabaya, Selasa (29/5/2018).

Atmosfer Stadion GBT yang dipenuhi puluhan ribu Bonekmania menginatkan Pelatih asal Inggris itu pada markas klub Liga Pirmer Inggris, Newcastle United.

(Baca Juga: Perkiraan Susunan Pemain Persib Bandung, Siap yang Mengisi 4 Slot Kosong)

Cara Bonek menyanyikan beberapa lagu dan koreo, dinilai Peter dapat memberikan energi positif untuk para pemain.

Selain di Stadion GBT, arsitek berusia 51 tahun itu juga terkesima dengan semangat para pendukung Persib Bandung, bobotoh.

Hal ini terjadi saat Boaz Solossa dkk menghadapi Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

"Atmosfer pertandingan di sini (Surabaya) dan di Bandung mantap. Saya nilai paling bagus, penontonnya sangat luar biasa," kata Peter Butler, dilansir SuperBall.id dan BolaSport.com dari Surya Malang.

"Saya rasa atmosfer ini yang menyulitkan semua tim tamu ketika bertanding di sini," ujarnya menambahkan.