Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Ungkap Klub-klub dari Negara Ini Ramai-ramai Ajukan Tawaran Sebelum Pilih Al-Nassr

By Lola June A Sinaga - Rabu, 4 Januari 2023 | 18:03 WIB
Cristiano Ronaldo dalam acara perkenalan sebagai pemain Al Nassr di Mrsool Park, Riyadh (3/1/2023). (FAYEZ NURELDINE/AFP)

SUPERBALL.ID - Cristiano Ronaldo telah mengklaim bahwa banyak klub di Eropa mencoba untuk mengontraknya saat dia diresmikan oleh Al-Nassr.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu sekarang menjadi olahragawan dengan bayaran tertinggi setelah ia menandatangani kontrak Rp 32. triliun per tahun dengan klub Liga Arab Saudi pada hari Jumat (30/12/2022) waktu setempat.

Ronaldo, yang mengakhiri kontrak dengan Manchester United bulan lalu, tiba di Riyadh, Arab Saudi, pada Senin (2/1/2023) dan disambut oleh sekelompok besar penggemar yang memujanya.

Sang penyerang kemudian menjalani pemeriksaan medis pada hari Selasa yang dilanjutkan pengenalan resminya, yang berlangsung di markas Al-Nassr, Stadion Mrsool Park.

Ribuan penggemar hadir untuk menyambut mantan bintang Real Madrid itu ke klub.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sudah Buat Dampak Besar Meski Belum Resmi Diperkenalkan Al-Nassr

Dalam konferensi pers perkenalannya, Ronaldo mengatakan bahwa dia menolak banyak tawaran dari klub di seluruh dunia untuk pindah ke Arab Saudi.

Ini bertentangan dengan berbagai laporan yang mengklaim ada kurangnya minat padanya.

“Bagi saya, ini adalah kesempatan besar dalam sepak bola dan untuk mengubah mentalitas generasi baru,” kata Ronaldo, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari The Sun.

“Tidak ada yang tahu, tapi saya bisa katakan sekarang, saya punya banyak peluang di Eropa.”