Si Paling Kontroversi, Jonathan Khemdee Sempat Minta Wasit Diganti Agar Thailand Menang

By Eko Isdiyanto - Kamis, 18 Mei 2023 | 22:41 WIB
Bek timnas U-22 Thailand, Jonathan Khemdee saat penyerahan medali perak di SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023). (FACEBOOK.COM/ADMIN-CN10)

SUPERBALL.ID - Akal sehat Jonathan Khemdee melihat Timnas U-22 Thailand diganyang Indonesia di final SEA Games 2023 sempat hilang, saking tak bisa menerima kekalahan telak.

Si paling kontroversi di SEA Games 2023, Jonathan Khemdee a.k.a bek Timnas U-22 Thailand lontarkan pengakuan unik usai diganyang Indonesia.

Bagaimana tidak? pemain keturunan Denmark ini sempat meminta wasit diganti saat kedudukan sama kuat 2-2 sebelum babak tambahan final SEA Games 2023.

Kassem Matar Al-Hatmi merupakan wasit asal Oman yang memimpin jalannya final SEA Game 2023, dinilai Khemde tak berkualitas dan tidak memenuhi syarat.

"Kami mencoba bangkit setelah tertinggal 2-0 untuk menjadikannya 2-2," ucap Jonathan Khemdee seperti dikutip dari Zingnews.vn.

Baca Juga: Umbar Kelemahan Manchester City, Legenda AC Milan dan Juventus Kompak Jagokan Inter Milan di Final Liga Champions

"Namun, wasit tidak bisa mengendalikan permainan. Soalnya, perkelahian terjadi. Wasit tidak melakukannya.

"Saya harap saya bisa mengganti wasit karena orang-orang seperti itu tidak memenuhi syarat untuk memenangkan final seperti ini," imbuhnya.

Hanya karena Thailand kalah memalukan dari Indonesia, Khemdee menyebut penonton kecewa karena tak dapat tontonan yang diinginkan.

Wasit asal Oman itu setidaknya mengeluarkan empat kartu merah untuk pemain kedua kubu, satu untuk skuad Garuda Muda, empat di antaranya untuk Thailand.