Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tak Mau Kalah dengan Kombes Sumardji, Thailand Turunkan Jenderal Polisi Usut Tawuran SEA Games 2023

By Eko Isdiyanto - Kamis, 18 Mei 2023 | 21:01 WIB
Thailand menunjuk Jenderal Polisi untuk mengusut tawuran final SEA Games 2023.
Tiktok Chandra Margatama
Thailand menunjuk Jenderal Polisi untuk mengusut tawuran final SEA Games 2023.

SUPERBALL.ID - Hasil pertemuan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memutuskan untuk membentuk komite investigasi guna mengusut tawuran di final SEA Games 2023 dipimpin jenderal polisi.

Federasi Thailand memandang serius kericuhan antar pemain dan staf pelatih di final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023) melawan Indonesia.

Tujuan dilakukan investigasi untuk mencari kebenaran, saksi dan bukti yang akan dijadikan sebagai bahan diskusi dalam dua minggu ke depan.

Sebelum diambil solusi dan langkah penanganan dan dalam prosesnya, Federasi Thailand menunjuk orang berpengaruh di instisusi kepolisian.

Seolah tak mau kalah dengan Timnas U-22 Indonesia yang memiliki Kombes Sumardji di tubuh skuad Garuda Muda, Thailand menunjuk jenderal polisi.

Baca Juga: Manchester City Singkirkan Real Madrid di Liga Champions, Guardiola Beri Pembuktian pada Ferdinand

"Isu-isu itu akan menodai citra sepak bola Thailand dan menyebabkan banyak kerusakan pada FAT," bunyi rilis resmi FAT.

"Oleh karena itu, panitia investigasi perlu mencari kebenaran, mengundang saksi, mengumpulkan bukti untuk sampai pada kesimpulan diskusi FAT dalam waktu 15 hari.

"Dari situ panitia juga mengusulkan solusi dan langkah penanganannya." imbuhnya.

Lebih lanjut, sosok jenderal polisi yang dimaksud adalah Letnan Jenderal Nimmano, orang dalam andalan Federasi Thailand.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Zingnews.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X