Terlalu Nyaman di Klub, Nova Arianto Bongkar Tabiat Jelek Pemain Timnas U-23 Indonesia

By Eko Isdiyanto - Senin, 28 Agustus 2023 | 19:01 WIB
Timnas U-23 Indonesia bersama pengurus PSSI berfoto sebagai runner-up Piala AFF U-23 2023 di Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023). (INSTAGRAM.COM/PSSI)

SUPERBALL.ID - Asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto, membongkar tabiat jelek pemain saat berada di Timnas U-23 Indonesia pasca Piala AFF U-23 2023.

Skuad Timnas U-23 Indonesia tiba di Tanah Air pada Minggu (27/8/2023) malam WIB dengan membawa pulang status runner-up Piala AFF U-23 2023.

Setelahnya, para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing, baik yang berlaga di kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 yang segera bergulir.

Namun sebelum itu, Nova Arianto memberikan sebuah pesan menohok sekaligus membongkar tabiat jelek anak-anak asuhnya.

Hal ini berkaitan dengan performa pemain yang berbeda ketika bermain untuk tim nasional dan saat membela klub masing-masing.

Baca Juga: FIFA Matchday - Shin Tae-yong Panggil Hulk PSIS, Gantikan Rizky Ridho?

Menurut Nova, Shin Tae-yong selalu merasakan dengan jelas bagaimana kondisi pemain ketika berlaga mengenakan seragam Merah Putih.

Perbedaan yang sangat jelas yakni saat pemain bermain di klub masing-masing sering menempatkan diri di zona nyaman dan jarang berlari.

Hal berbeda dengan gaya bermain Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan ini memiliki karakter permainan tampil berani dan terus berlari.

Pun ketika pemain sedang tidak menguasai bola, pergerakan tanpa bola juga membutuhkan intensitas lari yang tinggi.