Indra Sjafri soal Program Uji Coba Timnas U-20 Indonesia Lawan Tim-tim di Jakarta, Tour Nusantara Jilid II?

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 13 Januari 2024 | 16:35 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/1/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Indonesia baru saja melakoni laga uji coba melawan kontestan Liga 1 2023, Bhayangkara FC, Indra Sjafri mengindikasikan uji coba rutin lainnya.

Laga uji coba Timnas U-20 Indonesia melawan Bhayangkara FC digelar pada Sabtu (13/1/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Bhayangkara FC yang turut menurunkan Radja Nainggolan berhasil mengalahkan Timnas U-20 Indonesia dengan skor tipis 2-1 di laga itu.

Pertandingan digelar menggunakan format tiga babak dengan durasi 40 menit setiap babaknya, sebanyak 34 pemain Timnas U-20 Indonesia dibagi menjadi tiga tim.

Begitu pula Bhayangkara FC, meski memainkan Radja Nainggolan namun mayoritas yang bermain merupakan pemain cadangan di babak pertama.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Singgung Naturalisasi, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Belum Siap

Barulah di babak kedua Mario Gomez selaku pelatih Bhayangkara FC menurunkan para pemain yang terbiasa bermain di Liga 1 2023.

Diakui Indra Sjafri digelarnya uji coba ini sesuai dengan program mingguan yang dimiliki Timnas U-20 Indonesia dan akan terus berlanjut.

Layaknya tour Nusantara yang pernah dilakukan Indra Sjafri bersama Timnas U-19 Indonesia pada 2013 silam, setiap pekannya akan ada laga uji coba.

Timnas U-20 Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan tim-tim yang ada di Jakarta setiap pekannya nanti.