Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Diminta Jangan Asal Datangkan Wasit Asing

By Rabu, 16 Agustus 2017 | 18:52 WIB
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memprotes wasit asal Iran, Bonyadifard Mooud, yang menganulir gol Wiljan Pluim dalam laga kontra Persija Jakarta, Selasa (15/8/2017)
SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memprotes wasit asal Iran, Bonyadifard Mooud, yang menganulir gol Wiljan Pluim dalam laga kontra Persija Jakarta, Selasa (15/8/2017)

Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) resmi melaporkan wasit asal Iran, Bonyadifard Mooud kepada PSSI, terkait keputusan kontroversialnya yang tidak mengesanhkan gol Wiljan Pluim dengan alasan Handsball.

Padahal sudah jelas-jelas di rekaman tidak ada handsball tersebut.

Laporan ini dibawa langsung oleh CEO Munafri Arifuddin bersama dengan Media Officer Andi Widya Syadzwina dan Wakil Ketua Panpel, Yahya di kantor PSSI, Rabu (16/8/2017).

Ketiganya diterima langsung oleh Wakil Ketua Joko Driyono di ruang kerjanya.

Kendati pihaknya pesimistis keputusan kontroversial itu dicabut, Munafri ingin hal ini menjadi pelajaran berharga bagi PSSI agar jangan asal mendatangkan wasit asing ke Indonesia.

"Tapi perhatikan juga track recordnya. Jangan asal mendatangkan saja tanpa dilihat kinerjanya selama ini, karena sangat merugikan tim," ujar Appi, sapaan akrap Munafri.

Tak hanya itu saja diprotes, tapi juga kartu kuning Wiljan, tak lama setelah golnya tidak disahkan.

"Wajar dong kalau emosi, golnya tidak disahkan padahal jelas bukan handsball. Dia (Wiljan) tidak melakukan tindakan apapun, termasuk aksi kepada wasit," ujarnya.

"Hanya berteriak mengapa golnya tidak sah, eh malah dikartu kuning. Ini kami pertanyakan," ujarnya.

Menurut Appi, masalah kian meruncing tatkala Robert Rene Alberts juga diusir keluar lapangan.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : makassar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X