Persib Bandung Disarankan Rekrut Empat Pemain Baru

By Andi Ernanda - Selasa, 30 Januari 2018 | 17:35 WIB
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat tampil melawan Sriwijaya FC dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018)
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat tampil melawan Sriwijaya FC dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018)

 Achmad Jufriyanto akhirnya tinggalkan Persib Bandung dan hijrah ke Malaysia dengan bergabung ke Kuala Lumpur FA.

Kepergian Achmad Jufriyanto tentu saja meninggalkan lubang di pusat pertahanan Pangeran Biru.

Selain duet Victor Igbonefo dan Bojan Malisic, tak ada bek tengah murni di skuat asuhan Mario Gomez.

Wildansyah dan Tony Sucipto memang bisa digeser ke tengah tetapi posisi terbaik mereka tetap sebagai bek sayap.

Karena itu, eks penggawa Persib Bandung, Yudi Guntara, mengatakan tim Maung Bandung harus mencari pengganti Achmad Jufriyanto, pemain yang berposisi di bek tengah.

(Baca Juga: Takluk di Tangan Bali United, Ini Kata Pelatih Persija)

"Harus ada penggantinya Jupe (Jufriyanto) lagi, penggantinya pemain lokal yang berkualitas juga," ujar Yudi Guntara saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin ( 29/1/2018).

Yudi Guntara mengatakan harus ada bek tengah untuk menjaga keseimbangan jantung pertahanan Persib Bandung andai Victor Igbonefo dan Bojan Malisic absen.

Dua benteng anyar itu bisa saja absen karena berbagai alasan semisal tak dalam performa terbaik, cedera, atau terkena akumulasi kartu.

"Jadi tidak mengandalkan Wildansyah nantinya karena dia bisa ke sayap kiri mengganti Tony Sucipto. Itu harus dipikirkan juga. Misalkan mendatangkan pemain lokal untuk bek tengah itu ideal, Wildansyah bisa geser ke kiri," kata Yudi Guntara.

Editor : Andi Ernanda
Sumber : jabar.tribunnews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X