Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terungkap Rahasia Hilton Moreira Betah 13 Tahun Berkarier di Indonesia

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 10 Mei 2018 | 13:19 WIB
Hilton Moreira saat berkunjung ke redaksi Tabloid Bola
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT
Hilton Moreira saat berkunjung ke redaksi Tabloid Bola

Hilton Moreira adalah salah satu pemain asing yang paling lama merumput di Liga Indonesia.

Striker asal Brasil ini pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2005.

Hilton Moreira memperkuat Deltras Sidoarjo pada selang 2005-2008, kemudian bolak-balik antara Persib dan Sriwijaya FC pada 2008-2017 dengan diselingi membela klub Liga Malaysia, Penang FA.

Berarti sudah hampir 13 tahun dihabiskan penyerang yang kini berusia 37 tahun itu di Tanah Air.

"Saya suka main di Indonesia," kata Moreira kepada Bolasport.com saat berkunjung ke kantor redaksi di Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

"Saya selalu bilang pada keluarga dan teman-teman di Brasil bahwa saya harus berterima kasih pada Indonesia. Dulu saat saya masih muda di Brasil, tidak banyak orang yang mengenal Hilton Moreira. Tapi, saya jadi punya nama di Indonesia karena punya prestasi yang cukup bagus.

Tanpa prestasi, tak mungkin saya bertahan lama karena dalam 13 tahun itu ada begitu banyak pemain asing yang datang ke Indonesia. Banyak di antara mereka dalam satu-dua tahun namanya sudah tidak terdengar lagi. Nama saya bertahan selama 13 tahun, jadi kalau kelak saya memutuskan menjadi pelatih atau agen pemain, saya yakin orang di sini pasti masih mengenal saya," lanjut Hilton Moreira.

"Belakangan ini tidak sedikit yang berpendapat bahwa saya sudah tua. Tapi, saya tidak pernah memikirkan soal usia. Kalau saya masih bermain di sini setelah 13 tahun, itu karena saya tahu faktor kunci buat saya sendiri. 

Saya suka menjaga kondisi. Kalau nanti saya sudah merasa tidak kuat lagi, saya sendiri yang akan memutuskan mundur. Tidak perlu orang lain berkata: 'Hilton Moreira sudah tua, Hilton Moreira seharusnya sudah pensiun'," katanya lagi.

"Saya bertahan selama 13 tahun karena selalu bekerja keras. Saya tahu klub-klub yang memperkerjakan saya bukannya suka pada Hilton Moreira. Mereka suka pada kerja Hilton Moreira."


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X