Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angel Alfredo Vera Buka Suara Soal Peluang Irfan Jaya di Timnas U-23 Indonesia

By Gangga Basudewa - Senin, 25 Juni 2018 | 10:05 WIB
 Aksi selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, seusai mencetak gol kedua Persebaya saat kontra Perseru Serui, Selasa (23/1/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya.
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Aksi selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, seusai mencetak gol kedua Persebaya saat kontra Perseru Serui, Selasa (23/1/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Irfan Jaya menjadi satu-satunya pemain Persebaya Surabaya yang tak dimainkan oleh Luis Milla, saat Timnas U-23 melawan Korea Selatan, Sabtu (23/6/2018) di Stadion Pakansari.

Winger andalan tim berjulukan Bajul Ijo itu hanya duduk di bangku cadangan pemain.

Padahal selama kiprahnya di Persebaya, Irfan Jaya selalu menjadi starter line-up.

Justru Nelson Alom, gelandang Persebaya yang baru mendapat panggilan kedua ke timnas, langsung dipercaya menjadi starter.

Sementara Osvaldo Haay, winger muda Persebaya juga dimainkan, meskipun menjadi pemain pengganti di babak kedua.

Terkait hal ini, Angel Alfredo Vera Pelatih Persebaya mengaku tak dapat berkomentar apapun.

Hal itu merupakan keputusan Luis Milla sebagai pelatih timnas, sekalipun di tim Irfan Jaya nyaris selalu menjadi pilihan pertama.

"Itu tergantung pelatih. Tapi bagaimanapun juga, dipanggil ke timnas itu sudah cukup bagus untuk pengalaman," kata Angel Alfredo Vera, Minggu (24/6/2018).

Meskipun tidak dimainkan seperti dua rekannya dari Persebaya, dan hanya menghiasi bangku cadangan, Alfredo tetap menilai Irfan Jaya merupakan pemain yang memiliki pengaruh bagi timnas, hanya saja belum mendapat kesempatan.

"Kalau pelatih (timnas, red) masih percaya dengan dia, berarti ada sesuatu dari dia yang bisa dimanfaatkan untuk tim," jelasnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : surabaya.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X