Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kedatangan Dua Pemain dari Timnas U-23, Ini Harapan Tim Pelatih Timnas U-19 Indonesia

By Gangga Basudewa - Selasa, 28 Agustus 2018 | 14:24 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, dalam latihan rutin sore di lapangan Althea Futsal Sidoarjo, Jumat (13/7/2018).
ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, dalam latihan rutin sore di lapangan Althea Futsal Sidoarjo, Jumat (13/7/2018).

Timnas U-19 Indonesia kedatangan dua pemain baru di sesi latihan Selasa (28/8/2018).

Dua pilar Timnas U-19 itu adalah Saddil Ramdani dan Rafli Mursalim.

Dua pemain itu sebelumnya memperkuat Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018 sudah tampak bergabung dalam pemusatan latihan persiapan Piala Asia U-19 di Stadion UNY, Yogyakarta, Selasa (28/8/2018).

Bergabungnya Saddil dan Rafli kembali ke skuat Timnas U-19 menyusul terhentinya langkah anak asuh Luis Milla usai kalah adu penalti 3-4 kontra Uni Emirat Arab di babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

"Dia (Saddil dan Rafli) waktu kita uji coba di Padang sudah datang, tapi mereka baru bergabung latihan pagi ini," ujar asisten pelatih Timnas U-19, Miftahudin Mukson seperti dikutip dari  Tribunjogja.com usai memimpin latihan, Selasa (28/8/2018).

(Baca Juga: Daftar 24 Pemain yang Dipanggil Timnas U-16 Indonesia, Bagas dan Bagus Kembali Jadi Andalan)

Saddil dan Rafli merupakan penggawa termuda yang dipercaya Luis Milla untuk bergabung di skuat Timnas U-23 yang tampil di Asian Games 2018 lalu.

Namun baru Saddil yang diberi kepercayaan untuk tampil di semua pertandingan mulai dari fase penyisihan grup, hingga akhirnya terhenti di babak 16 kontra UEA bergantian mengisi sektor sayap dengan Irfan Jaya.

"Pengalaman dan kualitas Saddil semakin membuat tim pelatih yakin tim ini bisa jauh lebih bagus, tapi itu dari segi individu. Nanti bagaimana tim pelatih meracik supaya dia bisa padu lagi dengan Timnas U-19," ujar Miftahudin.

"Di Asian Games 2018 kemarin dia banyak main di posisi second striker, dan setelah dia dikembalikan ke posisinya yaitu winger, penampilannya sangat luar biasa. Dia beberapa kali assist dan itu memang kualitas dia," pungkas Miftahudin.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jogja.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X