Kapten Persib Ingin Luis Milla Tetap Melatih Timnas Indonesia, Ini Alasannya

By Fifi Nofita - Selasa, 28 Agustus 2018 | 17:30 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, usai timnya tersingkir dari Asian Games 2018. Indonesia kalah adu  penalti dari Uni Emirat Arab di babak 16 besar sepak bola di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).
HERKA YANIS/TABLOID BOLA
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, usai timnya tersingkir dari Asian Games 2018. Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab di babak 16 besar sepak bola di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir berharap PSSI bisa mempertahankan Luis Milla untuk kembali melatih timnas Indonesia.

Sebelumnya, pelatih asal Spanyol tersebut menangani timnas U-23 Indonesia pada Asian Games 2018 dan hanya mampu mengantarkan skuat Garuda hingga babak 16 besar.

(Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Hanya dengan Berjabat Tangan, Jonatan Yakin Lawannya Grogi)

Menurut pemain bernomor punggung 22 ini, saat ditangani Luis Milla, timnas Indonesia mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

"Saya berharap Milla dipertahankan, karena kelihatan signifikan perkembangan sepak bolanya," kata Supardi.

Salah satu ciri khas timnas Indonesia saat ditangani Luis Milla adalah taktik dan strategi, sehingga permainan skuat Garuda enak untuk disaksikan.

"Taktik mereka main bola antar lini enggak monoton. Itu yang saya paling perhatikan," ucapnya.

(Baca Juga: Peter Butler Dapat Kejutan Tak Terduga dari Para Pemain PSMS Medan)

Supardi menuturkan, gaya permainan yang diterapkan Luis Milla sempat dirasakan olehnya ketika membela timnas di bawah asuhan pelatih Peter Withe.

Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X