Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hal yang Diharapkan Kemenpora dari Rencana Kedatangan FIFA ke Indonesia

By Muhammad Robbani - Rabu, 10 April 2019 | 09:08 WIB
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto ketika ditemui pewarta di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (29/11/2018
Robbani
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto ketika ditemui pewarta di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (29/11/2018

SUPERBALL.ID - Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menyampaikan harapan dari pihaknya terkait rencana kedatangan badan sepak bola dunia (FIFA) yang akan datang ke Indonesia pada 10 dan 11 April 2019.

FIFA berencana menyambangi Indonesia setelah membalas surat dari Kemenpora yang dikirim oleh Gatot S. Dewa Broto pada, Jumat (5/4/2019).

Rencana kedatangan ini juga menjadi tindak lanjut dari surat yang dikirim Presiden FIFA, Gianni Infantino, kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada 30 Januari silam.

Dalam surat kepada Jokowi itu, FIFA menyampaikan beberapa hal yang diantaranya adalah kick-off Piala Dunia Wanita atau dukungan pengembangan olahraga dalam hal ini sepak bola Indonesia.

"Kami dari pemerintah, ingin menyampaikan tentang update dari Satgas Antimafia Bola. Nanti pesannya, Kemenpora menilai kinerja Satgas itu hal yang positif," kata Gatot kepada wartawan, soal harapannya dari kedatangan FIFA.

"Sebaliknya, kami ingin tanya FIFA, ini ada gonjang ganjing gini, KLB (Kongres Luar Biasa PSSI ) FIFA tahu gak sih, apakah sudah dilaporkan (Oleh PSSI )? sejauh mana komunikasi PSSI dengan FIFA," ujarnya menambahkan.

Gatot menegaskan bahwa pihaknya tak akan memaksakan turut serta dalam pertemuan jika nantinya FIFA memilih untuk berdiskusi dengan PSSI dalam lawatannya ke Indonesia.

Sejauh ini, Gatot mengaku belum tahu pihak mana yang akan ditemui FIFA, apakah itu Kemenpora ataupun PSSI.

"Karena menteri sebagai penanggung jawab olahraga, boleh dong kami tahu apa sih solusi dari FIFA. Karena FIFA selalu menganggap Indonesia itu startegis sekali," tuturnya.

"Yang tidak kalah penting, kami inginnya ini suasana kan ingin cepat. kapan sih idealnya KLB, tapi sekali lagi kalau mereka datang kami tak disapa pun gak masalah," ucapnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X