Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kemenangan PSM Makassar Bikin Optimisme Home United Rontok

By Muhammad Robbani - Rabu, 1 Mei 2019 | 09:03 WIB
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim menjaga pergerakan pemain Home United, Ho Wai Loon, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).
twitter.com/AFCCup
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim menjaga pergerakan pemain Home United, Ho Wai Loon, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).

SUPERBALL.ID - Pemain Home United, Adam Swandi, kini pesimistis terkait kans timnya untuk lolos dari fase grup Piala AFC 2019 setelah dikalahkan PSM Makassar.

Home United dikalahkan PSM Makassar dengan skor 2-3 pada matchday kelima fase Grup H Piala AFC, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).

Peluang Home United untuk lolos sebagai juara Grup H sudah tertutup antaran posisi itu telah direbut oleh PSM Makassar yang saat ini mengoleksi 11 poin.

Posisi PSM sudah tak mungkin digeser dari puncak klasemen meski masih ada satu pertandingan terakhir atau matchday keenam yang akan digelar pada 14 Mei mendatang.

The Protectors hanya bisa lolos dengan status runner-up terbaik, asal peringkat kedua dari zona ASEAN lainnya tak melampaui torehan poin Home United.

Kondisi itu membuat Adam Swandi menilai bahwa peluang timnya sudah tertutup untuk melaju ke babak zonal semifinal ASEAN.

"Saya rasa ini hasil yang sangat tidak bagus karena membuat kami keluar dari AFC. Kami tak akan pergi ke babak selanjutnya," kata Adam Swandi seusai laga kontra PSM.

"Semua pemain dan semua orang di klub sangat kecewa dan padahal kami sempat mendahului dengan dua gol tetapi kalah 2-3. Ada banyak yang harus diperbaiki," ujarnya menambahkan.

Pemain kelahiran 1996 itu menilai rekan-rekannya banyak membuat kesalahan sendiri yang berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Namun dia menolak anggapan bahwa kekalahan ini dikarenakan absennya penyerang andalan mereka Shahril Ishak.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X