Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rully Nere Memilih Pemain Timnas Putri Indonesia: Kemampuan Individu Bukan Satu-satunya Penentu

By Aulli Reza Atmam - Sabtu, 8 Juni 2019 | 21:00 WIB
Timnas Putri Indonesia
PSSI.ORG
Timnas Putri Indonesia

SUPERBALL.ID - Timnas Putri Indonesia kini memiliki 26 nama pemain peserta pemusatan latihan (TC) untuk mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2019.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere, memilih 26 nama tersebut lewat seleksi yang digelar di Sidoarjo pada beberapa waktu lalu.

Nantinya, para pemain akan mengikuti TC yang dijadwalkan dihelat pada 20 Juni hingga 5 Agustus 2019 di Yogyakarta.

Sementara itu Piala AFF Putri edisi tahun ini sendiri akan dimulai pada 27 Agustus mendatang di Thailand.

Bagi Rully Nere, dalam memilih pemain ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan dan bahan penilaiannya.

Baca Juga: Irfan Bachdim Siap Manfaatkan Momentum Dipanggil Timnas Indonesia Sebaik Mungkin

Di mata Rully Nere, kemampuan olah bola di lapangan yang mumpuni saja belum cukup bagi mereka yang ingin membela Timnas Putri Indonesia.

“Saya memilih pemain bukan hanya berdasarkan kemampuan individual mereka dalam bermain sepak bola, tapi ada hal-hal lain seperti keberanian, semangat, disiplin dan sikap yang baik," ujar Rully Nere seperti dikutip SuperBall.id dari situs resmi PSSI.

"Keberanian artinya pemain sudah berani mengambil keputusan untuk bermain sepak bola, sehingga mereka harus benar-benar fokus di lapangan dan berani menghadapi tekanan, apalagi ini permainan yang biasanya dimainkan oleh laki-laki."

"Hal ini harus diimbangi dengan sikap yang baik, semangat dan disiplin baik ketika latihan maupun pertandingan. Tanpa itu semua seorang pemain tidaklah lengkap.”


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : PSSI.org, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X