Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

AFF Minta Bantuan Sekretariat ASEAN Terkait Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia

By Muhammad Robbani - Jumat, 19 Juli 2019 | 10:03 WIB
  Foto trofi Piala Dunia 2018
adityafahmi
Foto trofi Piala Dunia 2018

SUPERBALL.ID - Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) melanjutkan pembahasan mengenai rencana pengajuan diri (bidding) menjadi tuan rumah Piala Dunia, di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (18/7/2019).

Beberapa waktu lalu, AFF mengumumkan Indonesia dan Thailand maju ke proses bidding Piala Dunia 2034.

Pada akhirnya Thailand mundur sehingga hanya menyisakan Indonesia, kemudian muncul Australia yang ikut meramaikan bursa dan akan menjadi partner Indonesia.

"AFF sudah membentuk Komite Piala Dunia enam tahun lalu dan itu sempat menjadi perdebatan," kata Presiden AFF, Mayor Jendral Khiev Sameth.

"Kami tahu kawasan ini (Asia Tenggara) punya potensi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, dan itu sudah dieksplorasi kemungkinannya."

Baca Juga: Australia Konfirmasi Pengajuan Piala Dunia 2034 Bersama Indonesia

"Jadi kami sangat berharap bisa bekerjasama dengan Sektretariat ASEAN setelah FIFA memberikan mekanisme bidding untuk berbagai ajang FIFA kepada anggotanya termasuk AFF yang juga diakui oleh AFC," ujarnya menambahkan.

Dijelaskan Khiev Sameth, menggelar Piala Dunia akan menjadi catatan membanggakan sekaligus berpotensi mendapat banyak pemasukan.

Baca Juga: Persib Kembali ke Tren Positif, Ini Target Selanjutnya Artur Gevorkyan


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X