Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gabung Persib, Nick Kuipers Rasakan Kehidupan yang Jauh Berbeda

By Muhammad Robbani - Selasa, 1 Oktober 2019 | 16:30 WIB
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada pekan ke-18 Liga 1 2019, Sabtu (14/9/2019).
DOK PERSIB
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada pekan ke-18 Liga 1 2019, Sabtu (14/9/2019).

SUPERBALL.ID - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, bercerita kepada media Belanda soal kehidupannya yang langsung berubah drastis karena kariernya di Indonesia.

Nick Kuipers mengaku banyak mendapatkan hal baru bersama Persib Bandung meski baru sebentar berkarier di Indonesia.

Ada banyak pengalaman-pengalaman baru yang tak pernah didapatkannya saat di Belanda, termasuk saat masih memperkuat ADO Den Haag.

Ya, Nick Kuipers sebelumnya bermain untuk ADO den Haag yang merupakan anggota Eredivisie atau kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Belanda.

Satu pengalaman menarik dari Nick Kuipers yang dia ceritakan adalah soal popularitasnya yang terasa menanjak jika dibandingkan saat masih berada di Belanda.

"Suatu pagi ketika saya kembali dari latihan sendiri, tiba-tiba akun (media sosial) saya punya 30 ribu followers," kata Nick Kuipers dikutip BolaSport.com dari Omroepwest.nl.

Baca Juga: Bek Persib Sebut Tank, Barcelona, dan Hal Lain Soal Sepak Bola Indonesia

"Saat itu ada bocoran informasi bahwa saya akan gabung ke Persib dan seseorang mengedit foto saya menggunakan jersey (Persib)," ujarnya menambahkan.

"Orang-orang sudah kenal meskipun saya belum main (untuk Persib), bahkan semenit pun belum," katanya lagi.

Dia juga dibuat bingung dengan fanatisme orang Indonesia terhadap sepak bola ketika bertemu fans yang mengenakan jersey Persib lengkap dengan namanya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X