Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Makna Laga Uji Coba Timnas Indonesia Kontra Klub Malaysia PKNS

By Muhammad Robbani - Jumat, 15 November 2019 | 09:50 WIB
Pemain timnas Indonesia, Septian David Maulana merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PKNS, di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Malaysia, Kamis (14/11/2019).
PSSI
Pemain timnas Indonesia, Septian David Maulana merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PKNS, di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Malaysia, Kamis (14/11/2019).

SUPERBALL.ID  - Caretaker pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena mengungkapkan makna penting dari uji coba melawan PKNS, Kamis (14/11/2019).

Timnas Indonesia mencatat kemenangan 3-0 atas PKNS dalam laga uji coba yang dihadiri Simon McMenemy di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Malaysia.

Gol-gol kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Septian David Malaulana (25') dan brace Lerby Eliandry (80' dan 85') dalam laga dengan sistem 3X30 menit.

Ini adalah skuad yang terbilang cukup baru dengan dipanggilnya pemain-pemain debutan seperti Ardi Idrus, TM Ichsan, hingga Hendro Siswanto atau Dedi Gusmawan yang kembali dipanggil setelah lama absen.

"Kami ingin melihat ketajaman yang belum banyak terlihat sejauh ini. Lalu bagaimana ketika menang bola, lebih tajam memberikan tekanan di daerah lawan," kata Yeyen Tumena.

Baca Juga: Dihadiri Simon McMenemy, Timnas Indonesia Menang 3-0 Atas PKNS

"Kemudian kami juga melihat bagaimana chemistry antara pemain. Karena tidak semua pemain pernah bersama, sehingga perlu jam bermain bersama," ujarnya menambahkan.

Laga uji coba ini merupakan rangkaian periodesasi persipan timnas Indonesia jelang jamuan timnas Malaysia.

Itu adalah pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019).


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.