Dream Chasers Garuda Select Season 2 Ep.5 - Belajar Lagi tentang Hal Mendasar

By Aulli Reza Atmam - Sabtu, 25 April 2020 | 21:44 WIB
Dream Chasers Garuda Select
MOLA TV
Dream Chasers Garuda Select

SUPERBALL.ID - Garuda Select diisi oleh para pemain terpilih, namun bukan berarti mereka sudah seratus persen menguasai hal-hal mendasar dalam sepak bola.

Pada awal-awal kedatangan Garuda Select angkatan kedua di Inggris, ada banyak kesalahan mendasar yang kerap dilakukan oleh para pemain.

Kesalahan mendasar tersebut tampak dalam tiga laga awal Garuda Select di Inggris menghadapi Northampton Town, Mansfield Town, serta Milton Keynes Dons. Meski Garuda Select hanya kalah sekali dari tiga laga tersebut selain dua kali imbang, pelatih masih belum puas.

Pelatih melihat bahwa anak-anak Garuda Select masih perlu diajari hal-hal mendasar dalam sepak bola. Dalam serial Dream Chasers Garuda Select season 2 episode 5, diperlihatkan bagaimana menu latihan mendasar diberikan dalam sesi latihan.

Menu latihan mendasar tersebut di antaranya tentang cara bertahan dan eksekusi bola mati. Dalam dua menut latihan tersebut ada satu kesamaan, yakni para pemain harus belajar dengan pentingnya penempatan posisi, baik itu posisi diri sendiri maupun pemain lain.

Meski berkutat dengan hal-hal mendasar, nyatanya pelatih tak main-main menggembleng pemainnya. Direktur Teknik Dennis Wise misalnya, tak segan memberikan hukuman push-up kepada pemainnya yang melakukan kesalahan.

Bukan tanpa alasan Garuda Select terus menanamkan kemampuan dasar kepada pemain. Ternyata, hal itu sesuai dengan misi program ini yang menekankan pada pengembangan pemain, bukan tim.

"Yang paling penting adalah di sini kita bukan developent team, tetapi development player," ujar Ratu Tisha Destria, mantan Sekretaris Jenderal PSSI yang saat program Garuda Select angkatan kedua berlangsung masih menjabat.

"Kita fokus develop each individual player, bukan membentuk kesatuan tim," pungkasnya.

Setelah digembleng hal-hal mendasar, Garuda Select dihadapkan laga menghadapi Port Vale. Laga ini sekaligus menjadi pembuktian, apakah penguasaan pemain terhadap hal-hal dasar kini sudah lebih baik?

Dream Chasers Garuda Select dapat disaksikan melalui berlangganan Mola TV. Sambil berdonasi untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19, layanan berlangganan dari Mola TV akan menyajikan seluruh episode Dream Chasers Garuda Select plus beragam program menarik lain dapat disaksikan melalui aplikasi ponsel pintar dan web.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X