Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Masih Tunggu Sikap Pemerintah Soal Nasib Kompetisi Musim 2020

By Lola June A Sinaga - Rabu, 6 Mei 2020 | 14:00 WIB
Menpora Zainudi Amali bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020),
KEMENPORA
Menpora Zainudi Amali bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020),

SUPERBALL.ID - PSSI masih belum bisa memutuskan soal kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Pihaknya masih harus menunggu keputusan pemerintah untuk menentukan nasib kompetisi di Indonesia.

Hal itu dinyatakan PSSI dalam surat bernomor 1098/UDN/135/V-2020 bertanggal 5 Mei 2020, yang diterima Antara di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Surat tersebut menjadi balasan atas surat PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang dikirimkan pada Senin (4/5/2020).

Isi surat salah satunya adalah permintaan PT LIB untuk menghentikan kompetisi musim 2020 karena pandemi virus corona yang belum kunjung membaik.

Baca Juga: Pelatih Barcelona Tak Mau Timnya Meraih Gelar Liga Spanyol

Namun PSSI tidak bisa langsung memutuskan tanpa ada konfirmasi dari pemerintah.

"Mengenai kelanjutan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan 2, PSSI tetap berpedoman pada Peraturan Kesehatan dan Status Tanggap Darurat COVID-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia," tulis PSSI dalam surat yang ditandatangani oleh pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia menetapkan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona pada tanggal 29 Februari-29 Mei 2020.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.