Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Menpora Minta PBSI Tekan BWF Setelah Indonesia Diusir dari All England 2021

By Muhammad Respati Harun - Kamis, 18 Maret 2021 | 18:13 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, mengecam keputusan BWF yang mengusir Tim Indonesia dari All England 2021.
KEMENPORA.GO.ID
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, mengecam keputusan BWF yang mengusir Tim Indonesia dari All England 2021.

SUPERBALL.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, angkat bicara mengenai kasus diusirnya Tim Indonesia dari All England 2021.

Dilansir Superball.id dari laman resmi BWF, Tim Indonesia diusir dari All England 2021 karena regulasi Pemerintah Inggris mengenai pandemi Covid-19.

Melalui otoritas kesehatan nasionalnya (NHS), Tim Indonesia diperintah untuk mengisolasi mandiri selama 10 hari sejak kedatangannya di Inggris.

Kewajiban isolasi mandiri itu diberlakukan karena ada satu penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 di pesawat yang sama dengan Tim Indonesia.

Ketika itu, Tim Indonesia melakukan penerbangan dari Istanbul ke Birmingham untuk mengikuti All England 2021.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Salahkan Para Pendahulunya di Man United

Kewajiban tersebut membuat BWF akhirnya memutuskan untuk mengusir Indonesia dari kompetisi bulu tangkis tertua di dunia itu.

Isolasi yang diberlakukan selama 10 hari itu dinilai terlalu lama untuk kompetisi yang hanya diadakan selama 5 hari.

Keputusan BWF dan pihak penyelenggara tersebut membuat banyak pihak bertanya-tanya, salah satunya adalah pihak Pemerintah Indonesia.

Dilansir Superball.id dari laman resmi Kemenpora, Zainudin Amali menyayangkan tindakan BWF tersebut.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kemenpora.go.id, BWF Badminton

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X