Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Laga PSIS Vs Persebaya Buat Warganet Heboh, Hakim Garis Bikin Keputusan Blunder

By M Hadi Fathoni - Kamis, 3 Februari 2022 | 16:59 WIB
Ilustrasi wasit Liga 1 2021 tengah mengambil bola dalam memulai laga pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 17 September 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ilustrasi wasit Liga 1 2021 tengah mengambil bola dalam memulai laga pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 17 September 2021.

SUPERBALL.ID - Pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-22 antara PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya membuat kehebohan serta menimbulkan banyak pertanyaan di media sosial Twitter.

Laga yang bergulir di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (2/2/2022) malam WIB, itu membuat warganet bertanya-tanya terkait keputusan hakim garis.

Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0, namun sebenarnya Persebaya sempat mencetak gol melalui kaki Marselino Ferdinan dan asis Taisei Marukawa, sebelum akhirnya dianulir wasit.

Hal ini bermula pada menit ke-18 saat Persebaya melakukan serangan dari sisi kanan lapangan permainan.

Taisei Marukawa yang menerima umpan terobosan langsung masuk ke lini pertahanan PSIS Semarang dan mengirim bola kepada Marselino Ferdinan yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Terus Menjadi Tim Penyumbang Pemain Terbaik untuk Timnas Indonesia, Persebaya Keberatan

Namun, secara tiba-tiba hakim garis mengangkat bendera pertanda offside dan gol Marselino dianulir pun dianulir wasit.

Kejadian ini juga membuat Taisei Marukawa spontan mengeluarkan ekspresi kebingungan atas keputusan wasit tersebut.

Jika melihat tayangan ulang, posisi dari Taisei Marukawa maupun Marselino Ferdinan jelas masih berada pada posisi onside.

Bukan hanya Taisei Marukawa saja yang seolah mempertanyakan keputusan wasit tersebut, namun warganet di Twitter juga mengeluarkan reaksi yang sama.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Kompas.com, SupeBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X