Voli Pantai Putra Pertahankan Emas, Putri Raih Perak SEA Games

By Imadudin Adam - Sabtu, 21 Mei 2022 | 07:43 WIB
Tim bola voli pantai Indonesia saat melakukan victory ceremony usai menyabet medali emas SEA Games 2021 Vietnam, Jumat (20/5/2022)
DOK PBVSI
Tim bola voli pantai Indonesia saat melakukan victory ceremony usai menyabet medali emas SEA Games 2021 Vietnam, Jumat (20/5/2022)

SUPERBALL.ID - Tim bola voli pantai putra Indonesia mempertahankan medali emas, sedangkan tim putri meraih satu perak dalam SEA Games 2021 di Tuan Chau Beach, Quang Ninh, Vietnam, Jumat (20/5/2022).

Medali emas digapai tim beregu putra yang menurunkan Mohammad Ashfiya/Ade Chandra Rachmawan dan Rendy Verdian Licardo/Gilang Ramadhan yang secara keseluruhan mengumpulkan poin 240.

Tim Indonesia mengalahkan Thailand. Dua wakil Merah Putih tampil menawan dalam laga paling bergengsi tersebut.


Chandra/Ashfiya menang atas wakil Negeri Gajah Putih Surin Jongklang/Banlue Nakprakong dengan skor 2-0 (21-13, 21-18). Sementara itu, Gilang/Rendy mengalahkan Pithak Tipjan/Poravid Taovato dengan skor 2-0 (21-17, 21-15).

Hasil ini pun membawa Indonesia menyabet medali emas. Sementara Thailand harus puas dengan perak dengan mengumpulkan total poin 216. Sementara Filipina meraih perunggu dengan 192 poin.

Pelatih voli pantai putra Andy Ardiansyah mengatakan kemenangan atas Thailand tersebut karena para pemain sudah mengetahui kelemahan lawan.

Baca Juga: Malaysia Rebutan Perunggu dengan Timnas U-23 Indonesia, Kim Pan-gon Beri Mandat Khusus

"Thailand tidak boleh dikasih dikasih angin, karena kalau dikasih angin, performa mereka naik. Bahaya buat kita,” kata Andy dalam keterangan tertulisnya.

Andy berharap setelah merebut medali emas ini, Pelatnas voli pantai kembali digelar.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : PBVSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X