Aturan Aneh MLS Buat Inter Miami Terima Ratusan Juta dari Transfer Gareth Bale ke LAFC

By Lola June A Sinaga - Senin, 27 Juni 2022 | 19:02 WIB
Gareth Bales resmi bergabung dengan Los Angeles FC.
TWITTER.COM/JORDANWEBBER96
Gareth Bales resmi bergabung dengan Los Angeles FC.

SUPERBALL.ID - Inter Miami a akan mengantongi pembayaran kompensasi sebesar 40.000 pounds atau setara dengan Rp 718 juta dari kepindahan Gareth Bale ke Los Angeles FC (LAFC).

Bale baru saja menyetujui untuk bergabung dengan LAFC dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim.

Sebelumnya, pemain asal Wales itu terus dikaitkan dengan klub kota kelahirannya Cardiff City yang bermain di kasta kedua Liga Inggris.

Tapi dia akhirnya memilih ke California dan menandatangani kontrak awal satu tahun dengan LAFC.


Bale diharapkan akan diresmikan oleh pihak Liga Amerika Serikat (MLS) pada akhir Juni 2022.

Tetapi dia mengambil tindakan sendiri pada Minggu (26/6/2022), mengkonfirmasi langkah tersebut dengan memposting video dirinya dengan topi LAFC ke Twitter dengan keterangan: "Sampai jumpa, Los Angeles."

Akibatnya sekarang LAFC harus membayar biaya kompensasi 40.000 pounds ke Inter Miami.

Di bawah aturan MLS, klub dapat memasukkan hingga tujuh pemain yang mereka minati di 'daftar penemuan' mereka meski belum terikat kontrak dengan MLS.

Ini artinya, klub MLS harus hati-hati mempublikasikan pemain yang sudah menyepakati kontrak dengan mereka, tetapi belum resmi didaftarkan ke liga karena bisa saja pemain itu ada di ‘daftar penemuan’ klub rival.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X