Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Hadapi Negara Amerika Selatan, 3 Rivalnya Pilih Saling Jajal Kekuatan

By Dwi Aryo Prihadi - Jumat, 22 Juli 2022 | 17:56 WIB
Timnas Indonesia berfoto sebelum menjamu Bangladesh dalam FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 1 Juni 2022.
PSSI.ORG
Timnas Indonesia berfoto sebelum menjamu Bangladesh dalam FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 1 Juni 2022.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia rencananya bakal menghadapi negara Amerika Selatan pada laga uji coba. Sementara tiga rivalnya memilih saling beradu kekuatan.

Kabar terkait Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba melawan negara dari Amerika Selatan disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (19/7/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Tanah Air.

"Kami akan melawan salah satu negara Amerika Latin. Kami sudah mengontak mereka. Pertandingan akan digelar di Indonesia," kata Iriawan.

 Baca Juga: Untung Rugi PSSI Tinggalkan AFF dan Gabung EAFF, Ujian Berat Menanti

Meski tidak menyebut secara spesifik nama negara yang dimaksud, Iriawan mengungkapkan negara tersebut bertengger di peringkat 80-100 FIFA.

Jika melihat ranking terbaru yang dirilis FIFA, hanya ada satu negara Amerika Selatan yang berada di rentang peringkat tersebut.

Negara tersebut adalah Bolivia, yang saat ini menempati peringkat 81 FIFA dengan mengoleksi 1298,81.

Di sisi lain, tiga rival terbesar Timnas Indonesia memilih saling berhadapan untuk menguji kekuatan masing-masing.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : Thairath.co.th

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X