Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Park Hang-seo Punya Sosok Lain yang Dianggap sebagai Lawan Paling Tangguh, Bukan Shin Tae-yong dan Mano Polking

By Ragil Darmawan - Rabu, 19 Oktober 2022 | 22:02 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo.
bongda.com.vn
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo.

SUPERBALL.ID - Sebagai salah satu pelatih dengan prestasi paling menonjol di Asia Tenggara, Park Hang-seo masih belum bisa mengalahkan juru taktik yang satu ini.

Selama lima tahun berkarier sebagai pelatih kepala Timnas Vietnam, Park Hang-seo berhasil membawa skuad Golden Star Warriors meraih banyak kesuksesan.

Contohnya yaitu menjuarai ajang Piala AFF 2018, SEA Games 2019 dan SEA Games 2022.

Ketika memimpin timnya di level ASEAN, Park Hang-seo telah menghadapi beberapa pelatih hebat seperti Shin Tae-yong dan Alexandre Polking.

Sama seperti Park Hang-seo, Shin Tae-yong juga pelatih asal Korea Selatan yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan tim nasional yang ditanganinya (Timnas Indonesia).

Baca Juga: Asisten Pelatih Timnas U-23 Vietnam Menilai Park Hang-seo Pemarah dan Emosional

Sementara itu, Alexandre Polking atau yang biasa disapa Mano Polking adalah sosok pelatih yang berhasil mematahkan rekor fantastis Park Hang-seo di Timnas Vietnam.

Seperti diketahui, Park Hang-seo sempat memiliki rekor tak terkalahkan dalam 34 pertandingan Timnas Vietnam di level Asia Tenggara.

Namun sayangnya rekor tersebut akhirnya patah di tangan Polking (pelatih Timnas Thailand) dalam ajang Piala AFF 2020.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X