Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Sepakat Percepat KLB, Warganet Langsung Pertanyakan Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

By M Hadi Fathoni - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:57 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 26 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 26 September 2022.

SUPERBALL.ID - Para penggemar Timnas Indonesia langsung bertanya-tanya perihal nasib Shin Tae-yong usai PSSI sepakat selenggarakan KLB.

Pada Jumat (28/10/2022) malam WIB, PSSI membuat para penggemar sepak bola terkejut.

Induk sepak bola Tanah Air tersebut mengumumkan bahwa mereka telah bersepakat untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) lebih cepat dari yang diperkirakan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, usai menghadiri rapat darurat bersama Anggota Komite Eksekutif (Exco).

"Pada malam hari ini Jumat (28/10/2022) dari jam 19.00 sampai 22.45 WIB di kantor PSSI, Executive Committee melaksanakan Exco emergency meeting yang dihadiri 12 anggotanya."

"Dan memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme kongres luar biasa (KLB), sesuai tahapan aturan organisasi," ucap Iriawan, dikutip SuperBall.id dari kanal YouTube PSSI.

KLB ini sejatinya akan dilaksanakan oleh PSSI pada akhir tahun 2023 mendatang.

Akan tetapi, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu belum bisa menginformasikan secara lanjut kapan KLB ini dilaksanakan.

Sebelum melaksanakan KLB, Iwan Bule menjelaskan bahwa pihaknya akan berkirim surat dengan FIFA terlebih dahulu.

"Tahapan KLB akan kami mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA berisi usulan kongres," lanjutnya.


Editor : M Hadi Fathoni
Sumber : Instagram, PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X