Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain Muslim Lokal Jadi Top Scorer Liga Thailand, Indonesia Harusnya Berkaca

By Eko Isdiyanto - Senin, 20 Februari 2023 | 14:28 WIB
Pemain Thailand merayakan gol yang dicetak oleh Supachai Jaided ke gawang Brunei Darussalam pada matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.
INSTAGRAM THAILEAGUE
Pemain Thailand merayakan gol yang dicetak oleh Supachai Jaided ke gawang Brunei Darussalam pada matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

SUPERBALL.ID - Supachai Jaided menjadi bukti kualitas pemain Thailand berada jauh dari pemain Indonesia, bahkan di kompetisi domestik pun terlihat sangat jelas.

Musim ke-26 Thai League, catatan kejutan ditorehkan salah satu talenta lokal yang juga andalan di tim nasional Thailand, Supachai Jaided.

Di tengah gemerlap pemain asing yang merambah Thai League di musim ini, Supachai menjadi satu-satunya pemain lokal yang tampil moncer dalam perolehan gol.

Thai League musim ini memiliki 16 kontestan dengan jumlah pemain asing total 110 pemain, sementara 54 di antaranya berposisi sebagai pemain depan.

Pemain depan ini meliputi striker dan pemain sayap, Supachai telah morehkan 16 peertandingan di musim ini dan berhasil mengoleksi 12 gol dan 12 assist.

Baca Juga: Kompak! Pemain Persib-Persija Bikin STY Naik Darah saat Timnas U-20 Digilas Selandia Baru

Catatan gol Supachai sama dengan koleksi Danilo Alves, pemain asing Chonburi dari Brasil, dominasi striker Negeri Samba sangat terasa di Thai League.

Posisi ketiga dan keempat pencetak gol terbanyak Thai League diisi rekan senegara Danilo, Hamilton Soares (11 gol) dari Port FC dan Heberty (10 gol) dari Bangkok United.

Sementara di peringkat kelima diisi pemain asal Serbia, Goran Causic dari Buriram United dengan koleksi 10 golnya di musim ini.

Supachai menjadi satu-satunya pemain lokal di lima besar top scorer sementara Thai League musim ini, ditemani Suphanat Mueanta rekan satu timnya yang baru mengoleksi 8 gol.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X